Comscore Tracker
SHARIA

Jokowi dan Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia

The Royal Islamic Strategic Studies Center merilis 500 nama.

Jokowi dan Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di DuniaMenteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri B20 WiBAC di Jakarta, Jumat (17/6)/ FORTUNE INDONESIA/DESY Y.

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - The Royal Islamic Strategic Studies Center memasukkan Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis. 

Nama mereka sejajar dengan Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi). Selain Erick dan Sri, tokoh lain asal Indonesia yang masuk daftar tersebut yaitu Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.

The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporan terbarunya menyebut, Sri Mulyani disebut sebagai salah satu dari sedikit pembuat kebijakan Indonesia dengan profil internasional. 

“Selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu dari 20 ekonomi terkemuka di dunia dan salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini, sebagian berkat kombinasi kebijakan ekonomi yang sehat dan lingkungan politik yang stabil,” tulis laporan tersebut, dikutip Kamis (3/11).

Erick Thohir jadi nama baru dalam daftar

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sementara itu, Erick menjadi nama baru yang masuk dalam daftar menyebut Erick sebagai menteri, pebisnis, serta sejumlah aktivitas lainnya yang telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungan sekitarnya.

The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya menulis, Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia).

“Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya, dikutip Jumat (3/11).

Selain itu kiprah Erick yang memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga dipotret sebagai bagian dari pengaruhnya yang signifikan di dunia bisnis.

"Dia juga memiliki sendiri dan ber-partner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba)," tulis laporan itu.

Related Articles