Comscore Tracker
TECH

Huawei D14 & D15 Siap Meluncur, Laptop Premium Untuk Produktivitas

Huawei menargetkan laptop tersebut untuk generasi muda.

Huawei D14 & D15 Siap Meluncur, Laptop Premium Untuk ProduktivitasHuawei Matebook D Series 11th Gen. Dok/Huawei CBG Indonesia

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Huawei CBG Indonesia menyatakan siap untuk meluncurkan dua laptop seri D terbarunya, yakni Huawei Matebook D14 dan D15, ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Perangkat tersebut memiliki kualitas premium serta dapat menunjang produktivitas.

“Huawei MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, dalam keterangan kepada media, dikutip Selasa (5/4).

Kedua laptop tersebut terbuat terbuat dari bahan aluminium. Huawei MateBook D14 dan D15 mengusung desain yang tipis, kokoh, dan premium. Kinerjanya didukung prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, RAM 8GB, dan kapasitas penyimpanan SSD 512GB. Laptop tersebut juga sudah mendukung sistem operasi Windows 11.

Huawei MateBook D14 dan D15 akan tersedia untuk pre-order mulai 12 April 2022. Sayangnya, Huawei tak memerinci harga laptop tersebut. Meski demikian, pelanggan dapat memesan secara daring di saluran penjualan seperti Tokopedia, Shopee, dan e-commerce lain, dan HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Desain mewah

Huawei Matebook D Series 11th Gen. Dok/Huawei CBG Indonesia

Huawei MateBook D14 dan D15 memiliki bezel ultra tipis 4,8mm, material bermutu tinggi, serta varian warna menarik. Layar keduanya sama-sama memiliki resolusi 1.920x1080 dan teknologi IPS.

Desain ramping tersebut tak mengurangi konektivitas. Huawei menyematkan port yang cukup lengkap, seperti: USB 3.2 Gen 1, USB-A 2.0, USB-C, dan HDMI.

Bobotnya yang ringan cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Huawei MateBook D14 dan D15 juga hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland. Dengan begitu, para pengguna akan tetap merasa nyaman di depan layar meskipun selama berjam-jam.

Mumpuni untuk produktivitas

Huawei Matebook D Series 11th Gen. Dok/Huawei CBG Indonesia

HUAWEI MateBook D14 dan D15 memiliki Fingerprint Power Button yang memungkin para penggunanya untuk kembali masuk (log in) dengan cepat.

Untuk menunjang mobilitas masyarakat yang tinggi, laptop ini juga dibekali dengan fitur pengisian cepat (fast charging) dengan type-C charger. Kecepatan pengisian dayanya diklaim juga cepat. Pengisian 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Itu belum termasuk fitur seperti tangkapan layar (screenshot) yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, perekaman layar (screen recording) dengan suara jernih, dan fitur AI search untuk mencari dokumen secara cepat dan efisien.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar OC. Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, seperti file transfer antara dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

Related Articles