TECH

Permudah Investor Transaksi, Indodax Luncurkan Sejumlah Fitur Baru

Ada mode Lite dan Pro di aplikasi Indodax

Permudah Investor Transaksi, Indodax Luncurkan Sejumlah Fitur BaruFitur Baru Indodax. Dok/Indodax.
05 April 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Indodax menggulirkan inovasi fitur terbaru di platform demi memudahkan investor, baik pemula maupun berpengalaman, dalam berinvestasi aset kripto. Platform pertukaran aset kripto itu menyatakan langkah ini sejalan dengan tren investasi aset kripto yang semakin semarak di Indonesia.

Siaran pers Indodax, Selasa (4/4), kini terdapat dua mode di dalam aplikasi, yakni Lite dan Pro. Dalam melakukan transaksi aset kripto, investor bisa berganti di antara dua fitur tersebut.

Mode Indodax Lite diperuntukkan bagi investor pemula yang tidak ingin pusing dalam bertransaksi aset kripto. Fitur tersebut memungkinkan proses jual beli aset kripto secara instan dan sederhana.

Pada mode dimaksud, investor cukup mengikuti harga yang tertera pada sistem. Ketika melakukan pembelian aset kripto tertentu, pesanan (order) akan langsung terproses secara otomatis. Sistem di dalam platform Indodax akan membantu untuk menghitung harga jual beli, termasuk biaya transaksi, secara final.

Sedangkan, Indodax Pro ditujukan investor yang sudah berpengalaman. Di dalamnya, terdapat grafik yang kompleks, serta indikator yang dapat diatur oleh trader. Ada pula pilihan metode pembelian.

Misalnya saja limit oder dengan harga yang ditentukan oleh investor. Dalam praktiknya, saat investor menentukan harga, dan aset tersebut mencapai harga yang telah ditentukan, transaksi akan langsung terproses. Itu belum termasuk metode market order, yakni proses jual beli berdasarkan harga yang dibuat oleh para market maker.

“Dengan dua mode ini, baik itu investor pemula ataupun investor berpengalaman dapat melakukan trading dengan nyaman," jelas Oscar. Khusus untuk Indodax Pro, pair market-nya yaitu Rupiah dan USDT dengan dua metode pembayaran barusan. Ini berbeda dengan Indodax Lite yang mana hanya menawarkan pair market Rupiah.

Related Topics