BUSINESS

Jelang Laga Indonesia-Argentina, 1.600 Akomodasi RedDoorz Dipesan

Ada 60 ribu penonton diperkirakan menyaksikan pertandingan.

Jelang Laga Indonesia-Argentina, 1.600 Akomodasi RedDoorz DipesanIlustrasi akomodasi RedDoorz. (dok. RedDoorz)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Menjelang pertandingan sepakbola persahabatan Indonesia-Argentina yang akan berlangsung pada Senin, (19/6), jenama perhotelan global, RedDoorz, mengklaim 1.600 unit akomodasi di sekitar stadion Gelora Bung Karno (GBK)–lokasi pertandingan–habis dipesan.

Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia, Cut Nany, mengatakan banyak konsumen memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari GBK. ”Dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90 persen konsumen memilih menginap di hotel mitra RedDoorz, UrbanView dan Koolkost,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (16/6).

Dari total 1.600 kamar multi brand di bawah RedDoorz, reservasi kamar terebar di sejumlah unit RedDoorz, seperti pada brand RedDoorz sebanyak 90 persen, UrbanView 3 persen, dan Koolkost sebesar 7 persen.

Sementara itu, 56 persen konsumen memilih memesan melalui aplikasi dan situs web. Rata-rata 1 orang memesan 1 kamar untuk waktu menginap satu malam. Sebanyak 60 ribu penonton diperkirakan akan menyaksikan pertandingan sepakbola Indonesia-Argentina.

Mendukung event lainnya

Urbanview, salah satu jenama di bawah naungan RedDoorz.Urbanview, salah satu jenama di bawah naungan RedDoorz. (dok. RedDoorz)

Selain sepak bola, sejumlah event musik yang digelar di Jakarta turut berdampak terhadap pesanan kamar perusahaan.

Pada kuartal I 2023, ada sekitar 10 event internasional yang digelar di Jakarta, salah satunya adalah grup musik Blackpink, 11-12 Maret 2023. Selama konser ini, total kamar terjual hotel mitra RedDoorz dan multi-brand di bawah RedDoorz yang mencapai sekitar 9.200 kamar. “Sebanyak 61 persen konsumen juga melakukan pemesanan via situs web dan aplikasi RedDoorz,” kata Cut Nany.

Sedangkan, menyambut konser grup musik asal Inggris, Cold Play yang akan berlangsung 15 November 2023, peningkatan reservasi kamar di sekitar lokasi konser sudah terlihat, dengan pencapaian 322 kamar. Perusahaan optimis jumlah ini akan terus meningkat, sampai menjelang diadakannya konser. “Kami optimis,” kata Cut Nany.

Pulihkan industri pariwisata

Aplikasi Pemesanan Hotel RedDoorz. Shutterstock/Postmodern Studio.Aplikasi Pemesanan Hotel RedDoorz. Shutterstock/Postmodern Studio.