BUSINESS

% Arabica Buka Gerai Baru Dengan Fasilitas Drive Thru di PIK

Gerai % Arabica Drive Thru ini terbesar di Asia.

% Arabica Buka Gerai Baru Dengan Fasilitas Drive Thru di PIKGerai baru % Arabica di PIK yang dilengkapi Drive Thru. (dok. % Arabica)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

08 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jenama gerai kopi asal Jepang, % Arabica, membuka gerai baru yang dilengkapi fasilitas Drive Thru pertama dan terbesar se-Asia. Gerai baru ini berlokasi di kawasan Gold Island, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

General Manager % Arabica Indonesia, Astrid Kusumadewi, mengatakan bahwa gerai baru ini menjadi yang ketujuh di Tanah Air, dan ke-171 di dunia. “Gerai ini merupakan sebuah anugerah bagi setiap penggemar kopi yang ingin menikmati kopi spesial % Arabica tanpa perlu turun dari mobil,” ujarnya dalam acara pembukaan, Kamis (7/12).

Menurutnya, dengan misi perusahaan, yakni ‘See the World Through Coffee’ menjadi alasan bagi % Arabica untuk membuka cabang di Jakarta Utara dengan beragam pilihan kopi terbaik dari berbagai belahan dunia.

“Ini merupakan komitmen kami untuk menyuguhkan pengalaman istimewa dalam menikmati pilihan kopi kami yang terkurasi,” kata Astrid.

Desain unik dan fungsional

Interior gerai % Arabica yang baru dibuka di PIK.Interior gerai % Arabica yang baru dibuka di PIK. (dok. % Arabica)

Selain memiliki fasilitas Drive Thru, keunikan lain gerai ini juga tampak bentuk bangunan yang berupa tabung, dengan sudut pandang 360 derajat ke semua sisi taman hijau yang menjadi tempat berdirinya gerai ini. Gerai seluas 398 meter persegi ini juga dilengkapi ruang duduk dalam dan luar, dengan kapasitas masing-masing 50 dan 56 orang tamu.

Desainer bangunan unik gerai % Arabica, Shohei Suzuki, mengatakan bahwa desain yang ia suguhkan berkonsep halus dan bersih, serta didominasi warna putih. “Gerai ini dibangun sedemikian rupa sehingga dua bangunan melebur menjadi satu, di mana satu bangunan memiliki kesan terbuka dan tanpa sekat, sementara gedung satunya memiliki struktur yang tertutup guna menciptakan kesan privasi,” ujarnya.

Sementara fungsi masing-masing bangunan terorganisir baik, termasuk bar kopi yang berada di tengah gedung dan menjadi titik pusat arsitektur.

Secara keseluruhan, keunikan konsep bangunan ini melengkapi kenikmatan kopi % Arabica yang tak diragukan lagi, sejalan dengan komitmen untuk selalu menyajikan pengalaman minum kopi terbaik kepada para pelanggan.