Comscore Tracker
BUSINESS

Jenama Lokal Erigo Kembali Tampil di New York Fashion Week

Erigo berkolaborasi untuk angkat industri fesyen Indonesia.

Jenama Lokal Erigo Kembali Tampil di New York Fashion WeekPara selebritis yang diajak Erigo ke NYFW 2022. (IG @Erigostore)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

15 September 2022

Jakarta, FORTUNE – Jenama lokal Indonesia, Erigo-X, kembali menampilkan koleksi-koleksi mereka pada gelaran fesyen internasional, New York Fashion Week (NYFW) bertema ‘The Show-Spring/Summer 2023’ di Springs Studio, New York, Amerika Serikat, Selasa (12/9). 

“Ini menjadi tren positif bagi Erigo dan yang jelas pencapaian ini bukan hanya pencapaian Erigo tapi juga pencapaian industri fesyen Indonesia,” kata CEO sekaligus Founder Erigo, Muhammad Sadad, dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (15/9).

Sadad berharap, jenama miliknya ini bisa menginspirasi para pegiat fesyen di Indonesia untuk lebih berinovasi dan berkolaborasi ke depan, sehingga industri fesyen tanah air bisa makin maju dan menguatkan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

Koleksi Erigo-X yang ditampilkan

CEO Erigo, Muhammad Sadad

Pada ajang fashion show ternama ini, Erigo mendominasi tampilan sandang andalannya dengan berbagai motif geometris, abstrak, serta bunga dan kupu-kupu yang dituangkan pada desain dress, setelan, serta outerwear dengan siluet cut-out berbahan kain denim dan kulit.

Tampil dengan runway collection yang terdiri dari 60 looks, Erigo-X menghadirkan rancangan busana yang terinspirasi dari sebuah proses metamorfosis kepompong. Koleksi ini terbagi menjadi 3 tahap yang mencerminkan transformasi kehidupan dengan keindahannya masing-masing.

Sedangkan pada 2021, Erigo juga tampil dalam NYFW dengan mengusung tema ‘Fashion Meet Fashion’ yang memadukan fesyen berwarna-warni palet neon, seperti orange tiger, teal blue, hingga lime green.

Mengajak selebritis Indonesia

Para selebritis yang diajak ke NYFW.

Related Articles