BUSINESS

Sambut Akhir Tahun, Toscana Hadirkan Menu dan Hampers Istimewa

Untuk merayakan libur akhir tahun bercita rasa Italia.

Sambut Akhir Tahun, Toscana Hadirkan Menu dan Hampers IstimewaBranzino in Crosta, salah satu menu istimewa akhir tahun di Toscana. (dok. Toscana)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

07 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Restoran Italia legendaris, Toscana, menghadirkan Menu dan Hampers istimewa,. Strategi ini dilakukan untuk menyambut musim liburan akhir tahun sekaligus merayakan  Natal dan Tahun Baru 2024.

Chef Consultant Toscana, Mario de Carlini, mengatakan bahwa menu istimewa dan hampers menarik ini akan membawa esensi selebrasi akhir tahun bersama hidangan khas Italia yang otentik. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para pelanggan di momentum Natal dan Tahun Baru ini, melalui cita rasa Italia yang benar-benar asli,” katanya kepada Fortune Indonesia, Rabu (6/12).

Menurutnya, berbagai hidangan yang disajikan dalam bentuk menu khusus maupun hampers ini akan jadi strategi signifikan bagi bisnis Toscana, dan menjadi daya tarik bagi para pelanggan yang ingin merayakan momen liburan akhir tahun, bersama keluarga dan sahabat.

Toscana menyediakan hampers yang terdiri dari berbagai sajian khas Natal  seperti keju, kue-kue kering, sampai wine dengan harga berkisar Rp250 ribu-Rp2,1 juta (untuk paket lengkap). Sementara, untuk hidangan khusus liburan akhir tahun yang berlaku mulai 20 Desember 2023-10 Januari 2024, Toscana menawarkan harga spesial, mulai daro Rp90 ribu-Rp250 ribu per itemnya.

Inspirasi

Hampers dari Toscana.Hampers dari Toscana. (dok. Toscana)

Chef Mario menjelaskan satu hal menarik dari perayaan liburan akhir tahun lewat kuliner khas Italia di Toscana.

Momen istimewa ini terinspirasi dari tradisi Katolik Roma ‘Feast of The Seven Fishes, yang menghadirkan bahan dasar makanan laut, seperti ikan, kerang, dan menu lain. Hal ini dilakukan guna menghindari makanan daging yang dimaksudkan untuk mensucikan tubuh sebelum Natal tiba.

Ketika masa Natal dan Tahun Baru tiba, banyak orang ingin menikmati hidangan laut, namun tak ingin membuatnya sendiri, karena cukup rumit, apalagi bagi sektor pariwisata.

"Oleh karena itu, kami hadir untuk membuatkannya bagi Anda, tentunya dengan cita rasa khas Italia yang otentik,” kata Chef Mario.

Beberapa menu yang jadi andalan momentum ini, antara lain adalah Branzino in Crosta, Daging ikan sea bass segar yang dimasak dan dibungkus puff pastry, kemudian disajikan dengan saus choron serta broccoli soufflé; lalu ada juga Frutti di Mare, pizza otentik Italia dengan topping kerang, udang, cumi-cumi, dan Hokkaido scallop.

Selain itu, ada Festive Coconut Mojito yang terbuat dari santan dan rum kelapa, menghadirkan cita rasa segar untuk menikmati momentum liburan akhir tahun.

Dibuat di dapur Toscana

Konsep bar di tengah yang baru di Toscana.Konsep bar di tengah yang baru di Toscana. (dok. Toscana)

Related Topics