BUSINESS

Valuestay, Strategi OYO Stimulasi Lonjakan Wisata 2024

Tak cuma menguntungkan pelanggan, namun juga mitra properti.

Valuestay, Strategi OYO Stimulasi Lonjakan Wisata 2024Aplikasi pemesanan hotel kamar Oyo di google play store. Shutterstock/ECO LENS.

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

12 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Platform akomodasi, OYO, meluncurkan program skema swadana diskon ‘VALUESTAY 15%’. Program ini merupakan bagian dari strategi untuk menstimulasi pergerakan dan lonjakan Wisata yang ditargetkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,25-1,5 miliar pergerakan wisatawan domestik, pada 2024.

Country Stock and Flow Head OYO Indonesia, Hendro Tan, mengatakan tahun ini, perusahaan akan fokus untuk berkontribusi secara signifikan pada industri pariwisata Tanah Air. “Melalui strategi ini, kami yakin untuk terus memosisikan diri sebagai pilihan akomodasi yang terpercaya, mudah diakses dan memberikan keuntungan tak hanya kepada wisatawan, namun juga bagi mitra properti kami di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan dikutip Senin (12/2).

Menurut Hendro, program ini dapat menjadi stimulus mendatangkan wisatawan lantaran bakal memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia tanpa mengganggu profit dari mitra properti OYO Indonesia. Mitra properti akan terus mendapatkan keuntungan, dengan memanfaatkan sistem manajemen OYO dengan berbagai kemudahan untuk meningkatkan profitabilitas mereka.

Dengan 3.000 properti di seluruh Indonesia, seperti properti premium Belvilla, Townhouse Oak, Townhouse, Capital O, dan Collection O, serta pilihan properti budget OYO dan OYO Life di kelas menengah, para tamu yang melakukan pemesanan melalui aplikasi OYO, bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 15 persen.

Strategi lain

Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia.Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia. (dok. OYO Indonesia)

Strategi lain, OYO juga memiliki program ‘Managed by OYO’ yang merupakan skema bisnis baru dengan bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian.

Sementara, program ‘Super OYO’ dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

Sementara, bagi pelanggannya, perusahaan juga memiliki OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan serta harga terbaik sebagai strategi pengembangan bisnis tahun ini. 

Pertumbuhan signifikan

Dok. OYO

Related Topics