BUSINESS

Hyundai Indonesia Siapkan 5 Model Baru Sebagai Strategi Hadapi 2024

Rilis model baru sampai tingkatkan kapasitas produksi.

Hyundai Indonesia Siapkan 5 Model Baru Sebagai Strategi Hadapi 2024Ilustrasi Hyundai

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

07 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan sudah menyiapkan Strategi bisnisnya di tahun 2024. Salah satunya, jenama otomotif asal Korea Selatan ini akan meluncurkan lima model baru untuk melengkapi portofolio produknya dan menjangkau lebih banyak konsumen.

President Director HMID, Woojune Cha, mengatakan bahwa perusahaan mencatat peningkatan penjualan secara berkelanjutan, sejak tahun 2020 hingga 2023. “Di 2024, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (7/2).

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), melalui 8 tipe kendaraan yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV, HMID mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen secara year-on-year (YoY) pada 2023.

Adapun, lima produk yang paling diminati konsumen adalah STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, IONIQ 5, dan PALISADE. Adapun Jakarta menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan tertinggi diikuti Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.

Pada tahun lalu Hyundai juga sudah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 1.000 unit per bulan, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerja sama dengan berbagai pihak, seperti partisipasi di berbagai acara kenegaraan sebagai rekan resmi–ASEAN Summit 2023, Achipelagic and Island States Summit (AIS) 2023, dan FIFA U-17 World Cup.

Rilis 5 model terbaru

President Director HMID, Woojune Cha.President Director HMID, Woojune Cha. (dok. HMID)

Seiring tingginya minat konsumen, perusahaan berencana menghadirkan lima model kendaraan baru di tahun 2024, baik mobil internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV). Menurutnya, hal ini adalah bagian dari inisiatif dari HMID untuk,

“Menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.”

Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dua dari lima mobil terbaru yang direncanakan akan diperkenalkan ke publik Tanah Air.

“Kami optimis bahwa tahun 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar Woojune.

Dari hulu ke hilir

EV Fast Charging Station Hyundai di  Starbucks Adhyaksa.EV Fast Charging Station Hyundai di Starbucks Adhyaksa. (dok. HMID)