BUSINESS

East Ventures Suntik Dana di Perusahaan Makanan Hewan Compawnion

Compawnion akan memperluas portofolio produk dan R&D.

East Ventures Suntik Dana di Perusahaan Makanan Hewan CompawnionCo-Founders Compawnion/Dok. East Ventures

by Desy Yuliastuti

03 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Compawnion, sebuah perusahaan makanan hewan peliharaan di Indonesia, mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures. Meskipun tak disebutkan berapa jumlah dana investasi kali ini.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Compawnion, Stephani Herman, mengatakan dana ini akan digunakan untuk meningkatkan distribusi, penelitian, dan pengembangan produk (R&D), serta memperluas portofolio produk Compawnion. Dengan demikian, dapat menjangkau semakin banyak pemilik hewan peliharaan yang mencari pilihan makanan yang sehat dan berkelanjutan untuk hewan peliharaan mereka.

"Dengan dukungan dari East Ventures, kami siap untuk memanfaatkan peluang besar pada pasar makanan hewan peliharaan yang berkembang secara pesat di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada 'pawrents' dengan menyediakan makanan yang sehat dan segar untuk hewan peliharaan mereka,” kata Stephani dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Menyoal pendanaan ini, Principal East Ventures, Wesley Tay, mengatakan peluang Compawnion terbuka luas seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan industri hewan peliharaan karena dedikasi Compawnion terhadap kualitas, inovasi, dan kesejahteraan hewan peliharaan.

"Compawnion memmbuat terobosan baru dan menetapkan standar baru dalam industri makanan dan kesehatan hewan. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka untuk mencapai hal tersebut,” kata Wesley.

Rekam jejak dan rencana ekspansi Compawnion

Compawnion didirikan pada tahun 2020. Perusahaan ini digawangi oleh Stephani Herman selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer, Tania Suganda selaku Co-Founder dan Chief Marketing Officer, dan Valerie Amintohir selaku Co-Founder dan Chief Product Officer. Mereka membidik pasar makanan hewan peliharaan di Indonesia semakin populer karena tren humanisasi hewan peliharaan yang terus meningkat. Selain itu, pandemi Covid-19 juga berkontribusi pada meningkatnya kepemilikan hewan peliharaan – semakin banyak orang yang mencari pendamping hewan peliharaan selama lockdown.

Akibatnya, permintaan untuk produk hewan peliharaan, termasuk makanan anjing yang sehat dan segar, meningkat secara pesat. Berbagai faktor-faktor ini telah mengubah pasar makanan hewan peliharaan karena para pemilik hewan peliharaan kini turut memperhatikan kesejahteraan hewan peliharaan mereka dan mengganggap mereka sebagai anggota keluarga.

Compawnion kini memperkenalkan UGO, jenama baru yang dirancang untuk pelanggan yang mencari pilihan makanan anjing harian yang cepat, sehat, dan nikmat. UGO hadir sebagai salah satu pionir di Indonesia, menawarkan makanan anjing segar, bebas pengawet, dan tahan lama. Inovasi ini telah menarik berbagai perhatian pelanggan saat debutnya di Indonesia International Pet Expo 2023, pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia.

Co-Founder dan Chief Product Officer Compawnion, Valerie Amintohir, menambahkan pihaknya berkomitmen untuk memberikan standar baru dalam nutrisi hewan peliharaan, karena percaya bahwa hewan peliharaan kita pantas mendapatkan yang terbaik.

"Kami menciptakan diet segar yang sehat untuk hewan peliharaan, untuk mempromosikan kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia bagi mereka, dengan memprioritaskan kesejahteraan dan kebahagiaan di atas segalanya," katanya,

Compawnion berencana untuk memperluas portofolio produknya dengan memasuki pasar makanan kucing pada tahun 2024. Tim Compawnion berdedikasi untuk terus melakukan penelitian pasar secara mendalam dan melakukan pengembangan produk secara dinamis, guna memperluas eksistensi perusahaan ke dalam segmen yang berkembang ini.