BUSINESS

Program Pencegahan Stunting Bayer Jangkau 2.300 Orang

Komitmen berkelanjutan pabrik Bayer di Cimanggis.

Program Pencegahan Stunting Bayer Jangkau 2.300 OrangDok. Bayer
05 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bayer, perusahaan global yang fokus pada Life Science dalam sektor kesehatan dan pertanian, telah berhasil memberikan manfaat kepada 2.300 warga melalui program Cegah Stunting (CETING).

Stunting menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia dengan jumlah kasus yang masih cukup tinggi yakni 21,6 persen pada tahun 2023 dan ditargetkan turun menjadi 14 persen pada tahun ini. Walau Kota Depok termasuk dalam lima kota dengan kasus stunting terendah secara nasional (12,6 persen), sejumlah langkah penanganan harus terus dilanjutkan untuk memperbaiki situasi stunting dan mencegah risiko memburuk.

Program ini dimulai pada Agustus 2023 dan bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan serta penyediaan fasilitas air bersih kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik Bayer di Cimanggis, Kelurahan Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

CETING merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan pabrik Bayer di Cimanggis untuk turut serta dalam mengatasi masalah kesehatan, terutama stunting, di sekitar area operasinya. Penyelesaian program ini dicapai dengan penyerahan fasilitas penyediaan air bersih dan sehat kepada 150 rumah tangga.

Head of Bayer Product Supply Consumer Health Cimanggis, Priscilla Silvan Prarizta, menyatakan sebagai bagian dari masyarakat dan sesuai visi Bayer: Health for All, Hunger for None, pihaknya berkomitmen memberikan manfaat positif bagi masyarakat di area operasional perusahaan.

"Meskipun prevalensi stunting di Depok berada di bawah rata-rata nasional, upaya pencegahan masih diperlukan. Oleh karena itu, kami melakukan serangkaian program edukasi kesehatan terkait pencegahan stunting serta membangun fasilitas air bersih dan sehat. Harapannya, program ini akan berkontribusi pada upaya pemerintah dalam mencapai target penurunan stunting di Indonesia," ujar Priscilla.

Related Topics