BUSINESS

Gencar Ekspansi, F&B ID Buka Gerai Soulfull Hub Kedua di Jaksel

Perseroan buka kemungkinan tambah satu gerai lain di 2023.

Gencar Ekspansi, F&B ID Buka Gerai Soulfull Hub Kedua di Jakseldok. F&B Indonesia.

by Ekarina

30 May 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - F&B ID, perusahaan yang menaungi portofolio bisnis makanan minuman Kawan Lama Group, melanjutkan ekspansi gerai dengan membuka soulfull hub by F&B ID di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ini merupakan gerai pertama soulfull hub di Jakarta, setelah hadir di Surabaya.

Gerai menyerupai foodcourt ini menawarkan pengalaman bersantap berbeda dengan tiga brand perusahaan yakni : Chatime Atealier, Cupbop, dan Go! Go! CURR -Genki no Minamoto dalam satu atap. Kehadiran Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di soulfull hub by F&B ID Hang Tuah sekaligus menjadi gerai pertamanya di Jakarta dan gerai keempat setelah Tangerang Selatan, Surabaya, dan Denpasar.

Soulfull hub by F&B ID terletak di lokasi strategis yang mudah diakses, dekat dengan pusat perkantoran dan lebih dari 20 sekolah dan universitas.

“Soulfull hub by F&B ID adalah sebuah tempat di mana kami meningkatkan pengalaman bersantap untuk brand-brand yang sebelumnya telah hadir lebih dulu di Surabaya. Kami ingin menyajikan kebahagiaan di keseharian pelanggan lewat makanan dan minuman," kata  Business Director PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID), Devin Widya Krisnadi di Jakarta, Selasa (30/5).

Konsep resto Instagramable

Soulfull hub by F&B ID Jakarta mengusung konsep restoran dine-in dengan suasana interior restoran yang instagrammable dengan pencahayaan yang apik dan penataan tanaman indoor yang menarik. Selain itu, konsep restoran yang bergaya semi outdoor memungkinkan pengunjung dapat bersantap sambil menikmati udara terbuka. 

Resto ini juga dilengkapi dengan proyektor, lebih dari 80 seating area, serta koneksi internet sehingga bisa digunakan untuk kegiatan menonton bersama (nobar), tempat untuk remote working, mengerjakan tugas, gathering atau sekedar hangout sambil menikmati Korean rice bowl atau street food dari Cupbop, kreasi minuman premium dengan harga terjangkau dari Chatime Atealier, dan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang, dari Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto (GGC).

Untuk merayakan hari pembukaan soulfull hub by F&B ID, pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti seperti promo bundling mulai dari Rp55.000 berlaku sampai 30 Juni 2023 dan berbagai promo menarik lainnya.

“Kami berharap soulfull hub by F&B ID dapat menjadi tempat hangout masa kini yang menghadirkan sebuah pengalaman bersantap yang menyenangkan dan lebih soulfull untuk semua kalangan di Jakarta Selatan dan sekitarnya,” kata Devin.

Strategi ekspansi

Devin mengatakan, F&B ID membuka kemungkinan menambah satu gerai soulfull hub lain di akhir tahun. Namun, ia enggan menyebut lokasi yang tengah diincar.

Pihaknya juga membuka peluang menambah brand baru dalam portofolio bisnis perusahaan. "Kami masih mencari, terbuka membawa brand luar ke Indonesia, khususnya brand makanan minuman dari Asia," katanya. 

GM Manager F&B ID, Lany Cucu menambahkan dalam melakukan ekspansi dan menambah brand baru,  perusahan mengkajinya secara berhati-hati dengan memperhatikan keberlanjutan bisnis dan brand tersebut.

"Sebelum mengambil brand, kami selalu memastikan bagaimana potesinya, sustain atau tidak. Tahun ini kami memiliki rencana, namun tidak tahu apakah bisa terealisasi tahun ini atau tahun depan, karena negosiasinya panjang," katanya.

Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 460 gerai Chatime, 19 gerai Cupbop, 26 gerai Gindaco, 10 gerai Chatime Atealier, dan 4 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia. Sepanjang 2023, perusahaan membidik pertumbuhan gerai hingga dobel digit, dengan porsi terbanya dari gerai Chatime.