Comscore Tracker
BUSINESS

Toko Resmi Ranch Market Resmi Hadir di Blibli, Ada Banyak Promo

Blibli menghadirkan official store grup Ranch Supermarket.

Toko Resmi Ranch Market Resmi Hadir di Blibli, Ada Banyak PromoIlustrasi situs Blibli. (Shutterstock/Monticello)

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE - PT Global Digital Niaga atau Blibli.com resmi menghadirkan toko resmi grup pasar swalayan Ranch Market—termasuk Farmers Market dan Farmers Family—ke dalam platformnya.

CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, mengatakan kesempatan ini menjadi momentum spesial bagi masing-masing perusahaan dalam percepatan dan penguatan solusi omnichannel dalam mengembangkan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kedua entitas ini, katanya, akan menyediakan pilihan produk dengan kualitas tinggi yang selama ini telah ada di Ranch Market.

“Untuk itu, pelanggan dapat merasakan pengalaman ritel yang lengkap dan terbaik, baik secara online maupun offline,” kata Kusumo, Kamis (7/10). Dia menambahkan, kehadiran Ranch Market grup ini juga akan melengkapi mitra dagang perusahaan yang saat ini berjumlah 5.000 unit.

Ranch Market, Farmers Market, dan Farmers Family merupakan jenama dari PT Supra Boga Lestari Tbk. Per awal 2020, sebaran pasar swalayan perusahaan telah menjangkau 64 titik yang terdiri dari 17 lokasi Ranch market, 36 lokasi Farmers Market, 2 lokasi The Gourmet by Ranch Market, 3 lokasi Day2Day by Farmers Market, dan 6 lokasi Farmers Family by Farmers Market.

Pada pertengahan September, Blibli mengambil alih saham Supra Boga Lestari sebanyak 797,88 juta saham atau sekitar 51 persen total modal yang dimiliki pemilik sebelumnya. E-commerce besutan Grup Djarum itu kini menjadi pemilik mayoritas perusahaan tersebut.

Nilai tambah bagi pelanggan

Vice President Blibli Consumer Goods, Fransisca Krisantia, mengatakan perusahaan menyediakan pengalaman berbelanja melalui grup Ranch Market di Bliblimart yang akan memiliki nilai tambah bagi pelanggan. Menurutnya, pelanggan dapat dengan mudah dan nyaman memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan dukungan teknologi dan ekosistem yang lengkap yang disediakan Blibli.

“Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan di setiap layanan yang diberikan," ujarnya.

Dalam menghadirkan toko resmi Ranch Market, Farmers Market, dan Farmers Family, Bliblimart telah menyiapkan tim picker yang ditugaskan di lokasi-lokasi supermarket terkait. Tim picker ini memiliki mengetahuan baik mengenai produk serta hadir untuk memastikan kondisi dan kualitas produk.

Toko resmi grup Ranch Market di Bliblimart juga memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan harga khusus dan penawaran menarik yang sedang berlaku di toko fisik supermarket tersebut. Hal ini juga ditambah dengan adanya beragam program menarik untuk belanja bulanan. Pelanggan juga dapat menikmati berbagai layanan unggulan dari Bliblimart, seperti fitur langganan, beragam pilihan poin loyalty, dan tentunya gratis ongkir.

Bangkitkan sektor ritel

Sementara itu, CEO PT Supra Boga Lestari Tbk, Meshvara Kanjaya, mengatakan kolaborasi antara perusahaan dengan Blibli diharapkan dapat membangkitkan sektor ritel dengan menggabungkan sistem online dan offline secara berkesinambungan. Dia mengatakan, perusahaan memastikan bahwa pelanggan tetap mendapatkan produk segar layaknya berbelanja secara offline.

“Kami optimistis  untuk ke depannya dapat membuka berbagai peluang penguatan sinergi dengan Blibli dalam memberikan solusi yang lebih memudahkan bagi pelanggan sekaligus membantu industri untuk terus tumbuh,” kata Meshvara.

Related Articles