BUSINESS

Bisnis Digital: Pengertian, Jenis, Manfaat, dan Tips Membangunnya

Ketahui manfaat menerapkan bisnis digital untuk usaha Anda.

Bisnis Digital: Pengertian, Jenis, Manfaat, dan Tips Membangunnyailustrasi menerapakan bisnis digital (unsplash.com/Ruthson Zimmerman)

by Surti Risanti

27 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Digital business atau bisnis digital adalah bisnis yang memanfaatkan teknologi digital pada kegiatan bisnisnya. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap pemilik bisnis agar usahanya dapat berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Jika bisnis Anda tidak bergerak mengikuti arus teknologi, Anda harus bersiap-siap untuk ketinggalan dari kompetitor lainnya. Tidak sedikit bisnis yang harus gulung tikar karena tidak bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. 

Agar Anda siap menghadapi perkembangan tersebut, berikut artikel mengenai pengertian bisnis digital serta jenis-jenisnya. Simak selengkapnya.

Apa itu bisnis digital?

bisnis digitalilustrasi bisnis digital (unsplash.com/Diggity Marketing)

Bisnis digital merupakan jenis bisnis yang memanfaatkan alat-alat digital atau kecanggihan teknologi, mulai dari menciptakan produk hingga proses pemasarannya. Dengan kata lain, bisnis digital adalah bisnis yang terdigitalisasi.

Pada umumnya, bisnis digital memanfaatkan media-media digital dan internet pada proses untuk proses pemasaran dan penjualannya. Dengan begitu, Anda akan mudah mendapatkan calon pembeli tak terbatas pada waktu dan lokasi.

Jenis-jenis bisnis digital

Marketplace adalah platform untuk berjualanilustrasi marketplace (unsplash.com/Roberto Cortese)