BUSINESS

5 Contoh Konten Shopee Affiliate, Bikin Penonton Tertarik!

Tertarik ingin mencobanya?

5 Contoh Konten Shopee Affiliate, Bikin Penonton Tertarik!ilustrasi membuat konten shopee affiliate (pexels.com/Ivan Samkov)

by Surti Risanti

19 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sejumlah contoh konten Shopee affiliate pada artikel berikut ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Seperti yang diketahui, seorang affiliator dituntut membuat konten promosi sekreatif mungkin.

Affiliate marketing adalah sebuah program yang mana Anda harus mempromosikan produk atau layanan sebuah brand maupun perusahaan. Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah pengguna yang membeli melalui link rekomendasi yang Anda tautkan.

Saat ini, ada banyak program affiliate yang tersedia, salah satunya adalah Shopee Affiliates Program. Dilansir help.shopee.co.id, melalui program ini, Shopee mengajak seluruh pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk Shopee di media sosialnya.

Seluruh pengguna diberi kebebasan untuk membuat konten mempromosikan produk-produk Shopee sesuai dengan syarat dan ketentuan Shopee. 

Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini terdapat lima contoh konten Shopee Affiliate yang bisa menjadi opsi untuk Anda dalam pembuatan konten kreatif.

1. Tips dan trik 

konten make upilustrasi membuat konten make up (unsplash.com/freestocks)

Contoh konten Shopee affiliate pertama adalah konten mengenai tips dan trik. Meski terlihat sederhana, tapi konten ini bisa menarik minat penonton untuk membeli produk yang Anda gunakan.

Misalnya, Anda mempromosikan produk makeup di Shopee. Anda bisa membuat tips make up di segala suasana, seperti daily make up maupun make up ke pesta. Untuk kontennya, Anda bisa tunjukkan cara pakai penggunaan produk tersebut.

2. Konten trending

konten kreatorilustrasi konten kreator (unsplash.com/AQVIEWS)