FINANCE

10 Daftar Bank Tanpa Biaya Admin

Bank tanpa biaya admin, mulai bank digital hingga syariah.

10 Daftar Bank Tanpa Biaya AdminIlustrasi aplikasi Bank Jago. (Dok. Bank Jago)
18 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Saat ini, menempatkan dana di lembaga perBankan merupakan opsi paling tepat dan aman. Terdapat beragam pilihan bank yang dapat dipilih oleh calon nasabah, mulai dari bank konvensional, syariah, hingga bank digital yang kian marak saat ini.

Sebuah aspek yang perlu dipertimbangkan ketika memilih layanan perbankan adalah adanya biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah yang memiliki rekening di suatu bank. Meskipun nominal biaya admin bulanan cenderung kecil, seiring berjalannya waktu, dampaknya terhadap saldo utama dapat dirasakan secara signifikan.

Untuk mengatasi hal ini, tersedia beberapa rekomendasi bank tanpa biaya admin yang tidak hanya menghemat pengeluaran, tetapi juga menjamin keamanan finansial Anda. melansir IDN Times, berikut adalah daftar lengkap bank tanpa biaya admin.

1. Digibank by Bank DBS Indonesia

Digibank dari Bank DBS Indonesia merupakan salah satu bank tanpa biaya admin. Layanan perbankan digital ini dapat diakses melalui aplikasi tanpa adanya biaya administrasi. Selain itu, pelanggan Digibank tidak akan dikenakan biaya admin bulanan apabila saldo rekening mereka mencapai minimal Rp5 juta. Meskipun begitu, jika rata-rata saldo nasabah berada di bawah Rp5 juta, maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp10 ribu.

Proses pembukaan rekening Digibank tergolong mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi Digibank melalui Play Store atau App Store. Kemudian, lengkapilah informasi nasabah seperti nama, nomor HP, dan alamat email. Dengan mengikuti setiap langkahnya, rekening bank digital Digibank Anda akan segera dapat digunakan.

2. Cermat by Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk meluncurkan produk layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka inklusi keuangan (Laku Pandai, yakni Tabungan BTN Cermat berbasis digital banking. Ini merupakan salah satu layanan bank tanpa biaya admin.

Rekening BTN Cermat memudahkan nasabah untuk merencanakan menabung untuk kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang dengan setoran awal hanya Rp5 ribu dan tidak ada ketentuan saldo minimum. Selain itu, nasabah BTN Cermat juga akan mendapatkan kartu ATM. Namun tidak mendapatkan buku tabungan.

Related Topics