FINANCE

Cara Manfaatkan THR Sebagai Langkah Awal Investasi Properti

Investasi properti cukup menjanjikan saat ini.

Cara Manfaatkan THR Sebagai Langkah Awal Investasi PropertiIlustrasi pasar properti. (Pixabay/coffee)
08 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Momen pembagian THR (Tunjangan Hari Raya) dinilai menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan investasi jangka panjang, salah satunya dalam bidang properti.

Investasi properti dapat menjadi langkah cerdas untuk membangun kekayaan jangka panjang, dengan potensi pengembalian yang stabil dan meningkat seiring waktu.

Certified Financial Planner, Annisa Steviani, mengatakan investasi pada bidang properti saat ini cukup menjanjikan. Dia menyarankan investasi properti sebagai salah satu opsi investasi THR.

“Memiliki rumah bisa jadi bahan pertimbangan untuk investasi masa depan. Yang banyak terjadi saat ini adalah orang merasa tidak tahu harus mulai dari mana dan kapan harus memulainya,” kata dia dalam keteranganya, Senin (1/4).

Ia selalu menyarankan untuk mempelajari dan memulai investasi dari sekarang.

Namun, seperti halnya setiap investasi, Anda butuh perencanaan yang matang dan pemahaman mendalam tentang Pasar Properti.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan THR sebagai langkah awal investasi pada bidang properti:

1. Bulatkan keinginan dan kemauan

Langkah awal yang paling dasar adalah memiliki kemauan dan keinginan yang kuat untuk membeli properti. Tanpa tekad ini, akan sulit untuk memulai investasi.

2. Konsistensi

Investasi properti membutuhkan konsistensi karena prosesnya berlangsung dalam jangka waktu yang panjang. Terus bekali diri dengan pengetahuan seputar investasi. Tidak perlu memulainya dengan jumlah besar. Anda bisa mengawalinya dengan, misalnya, berinvestasi pada instrumen reksa dana. Investasi ini bisa ditetapkan tujuannya untuk menjadi modal investasi properti.

Related Topics