FINANCE

Adira Finance Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 15% di 2024

Pembiayaan Adira Finance tumbuh 31% di 2023.

Adira Finance Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 15% di 2024Direksi Adira Finance Saat Paparan Kinerja Kuartal-III 2023/FortuneIDN Suheriadi

by Suheriadi

23 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) menargetkan pertumbuhan Pembiayaan baru dapat mencapai 13 persen hingga 15 persen pada tahun 2024. 

Untuk mencapai target tersebut, Adira Finance menerapkan beberapa strategi, termasuk pembiayaan investasi. Strategi tersebut ialah memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk. Selain itu, perusahaan juga memperluas jaringan ke bisnis non otomotif seperti seperti produk multiguna, durables, dan lainnya. 

"Kami akan berupaya lebih baik lagi di tahun ini dan selanjutnya agar dapat menghadirkan layanan dan produk yang berfokus kepada pelanggan, mendukung pertumbuhan mitra dealer serta ekosistem otomotif guna memberikan kontribusi ke perekonomian nasional," kata Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila melalui keterangan resmi di Jakarta, (23/1). 

Tak hanya itu, lanjut Made, Adira Finance juga menjaga likuiditas yang cukup untuk mendanai kebutuhan bisnis dan memenuhi seluruh kewajiban keuangannya. Serta, tak lupa digitalisasi layanan dalam ekosistem bisnis.

Pembiayaan Adira Finance tumbuh 31% di 2023

Konferensi Pers IIMS 2023 Adira Finance dan Danamon/ Fortune Indonesia Suheriadi

Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance menambahkan, berdasarkan proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) sendiri, pertumbuhan piutang pembiayaan Multifinance diproyeksikan tumbuh sebesar 12 persen hingga 13 persen. 

Sementara itu, Adira Finance berhasil menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan pembiayaan sebesar 31 persen atau mencapai Rp41,6 triliun. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam mengelola portofolio pembiayaan, tetapi juga strategi inovasi yang berfokus kepada pelanggan. 

Salah satu upaya guna memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif diwujudkan Adira Finance dengan kembali berpartisipasi di IIMS 2024. Partisipasi ini merupakan bentuk keseriusan serta komitmen MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance dalam mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia. 

Tak lupa, perseroan juga melanjutkan sejumlah program unggulan seperti Harinya Cicilan Lunas (HARCILNAS), Sobat Expo, dan lainnya untuk memanjakan konsumen.