FINANCE

BTPN Kucurkan Kredit Sindikasi Rp7,3 Triliun ke Grup Indomobil

IMGSL bakal gunakan dana untuk pengembangan ekosistem.

BTPN Kucurkan Kredit Sindikasi Rp7,3 Triliun ke Grup IndomobilIlustrasi Logo Bank BTPN/Dok BTPN
11 June 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank BTPN Tbk ( BTPN) bersama Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) mengucurkan Kredit Sindikasi senilai US$450 juta atau sekitar Rp7,3 triliun kepada PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL), salah satu anak usaha di Indomobil Group.  

Dalam sindikasi yang melibatkan 32 kreditur ini, Bank BTPN dan SMBC berperan sebagai Coordinating Mandated Lead Arranger and Bookrunner dan juga Lead Green Loan Coordinator, Agen Fasilitas, Agen Jaminan, serta Account Bank.  

"Penyaluran kredit sindikasi ini diharapkan dapat memperluas solusi keuangan yang komprehensif dan inovatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk para pelaku bisnis,” kata Nathan Christianto, selaku Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking BTPN melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (11/6). 

Salah satu tahapan sindikasi berupa pembiayaan hijau US$225,8 juta

Ilustrasi energi hijau. (https://www.istockphoto)
Ilustrasi energi hijau. (https://www.istockphoto)

Tak hanya itu, kredit sindikasi ini memiliki beberapa tahap atau tranche dalam penggunaan dananya, salah satunya yaitu Pembiayaan Hijau senilai US$225,8 juta yang akan digunakan untuk mendukung upaya transisi menuju ekonomi hijau melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik. 

Langkah tersebut menjadi wujud komitmen Bank BTPN dan SMBC dalam mendorong pertumbuhan yang lebih berarti dan berkelanjutan.  “Bank BTPN dan SMBC berkomitmen memfasilitasi pembiayaan yang mendukung upaya keberlanjutan bisnis di Indonesia,” tambah Nathan.

IMGSL bakal gunakan dana untuk pengembangan ekosistem

Indomobil ditunjuk jadi distributor Foton.
Indomobil ditunjuk jadi distributor Foton. (Dok. Foton Global)

Related Topics