Comscore Tracker
LUXURY

Royal Oak Spesial 50 Tahun, Selebrasi Audemars Piguet x Bucci

Royal Oak Selfwinding 34 milimeter karya Carolina Bucci.

Royal Oak Spesial 50 Tahun, Selebrasi Audemars Piguet x BucciRoyal Oak Selfwinding 34 milimeter/Dok. Audemars Piguet via Hypebeast

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Royal Oak Selfwinding 34 milimeter menjadi koleksi spesial untuk memperingati 50 tahun tahun lini jam tangan Audemars Piguet yang dirilis pertama kali pada 1972 silam. Dilansir dari Hypebeast, Jumat (10/6), jam tangan spesial itu membawa banyak pembaruan berkat sentuhan otentik dari desainer perhiasan asal Italia, Carolina Bucci. 

Sejatinya, kolaborasi Audemars Piguet bersama Bucci tahun ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Keduanya tiga kali bekerja sama. Sentuhan Bucci pertama kali diimplementasikan pada jam tangan Audemars Piguet tahun 2016 yang lalu. 

Saat itu sang produsen meluncurkan Royal Oak edisi wanita untuk menandai hari ulang tahun ke-40 lini jam tangan ini. Ada pun, Royal Oak Selfwinding 34 milimeter sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2020 yang lalu.

Perubahan pada versi anyar

Menariknya, beberapa pembaruan dibawa dalam versi terbaru. Pertama-tama kita bisa melihat sentuhan sang desainer pada bagian dial yang tampak lebih berwarna. Royal Oak Selfwinding 34 milimeter terbaru menampilkan permainan warna dengan pola kotak-kotak di seluruh dial.  

Pola tersebut dimungkinkan oleh pelat safir berukuran kotak kecil yang menangkap cahaya sesuai putaran pergelangan tangan. Sentuhan yang terbaru jelas berbeda dengan versi terdahulunya yang dibalut silver saja untuk setiap varian warna. 

Ubahan menarik lainnya yang dapat ditemukan adalah sekrup berbentuk heksagonal sebagai penahan bezel berwarna pink gold 22 karat. Warna yang senada juga terlihat pada bagian hour marker, hand, hingga penutup crown-nya. 

Tak ketinggalan, bagian belakang Royal Oak Selfwinding 34 milimeter dilengkapi dengan case titanium dan safir berukir. Koleksi spesial ditandai tulisan "Audemars Piguet, "Limited Edition Carolina Bucci", dan chamfer yang dipoles agar jam tangan makin mengkilap.

Boks khusus rancangan desainer

Mengingat jam tangan satu ini adalah edisi spesial dan yang ketiga bagi Audemars Piguet dan Bucci, sang produsen membekali boks khusus yang dirancang oleh sang desainer.

Seperti dial dinamis Royal Oak, box jam tangan juga menampilkan pola Tapisserie klasik dari merek jam tangan tersebut. Edisi terbatas baru Royal Oak Selfwinding 34 milimeter tersedia dalam warna black ceramic dan dapat dibeli melalui butik Audemars Piguet dan AP Houses.

Related Articles