MARKET

Pasar Koreksi, CEO Indodax: Tanda Pasar Kripto Kian Matangp

Oscar yakin Bitcoin akan kembali mengalami kenaikan.

Pasar Koreksi, CEO Indodax: Tanda Pasar Kripto Kian MatangpIlustrasi Bitcoin fisik. (Shutterstock/Kitti Suwanekkasit)
14 May 2024

Fortune Recap

  • Oscar Darmawan: Bitcoin sedang koreksi pasar menuju kematangan pasar kripto.
  • Peluang bagi investor masuk pasar dengan keberanian dan kehati-hatian.
  • Momentum pasca halving Bitcoin bisa meningkatkan harga, trader perlu trading plan yang matang.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE –  Pasar Kripto menghadapi perubahan harga bitcoin beberapa waktu terakhir. CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan Bitcoin saat ini memang sedang berada di titik rendah untuk sementara waktu. Namun, koreksi pasar merupakan hal alami menuju kematangan pasar kripto.

Kondisi ini bisa jadi peluang bagi investor untuk berani masuk pasar. "Koreksi saat ini adalah bagian yang tak terhindarkan dari perjalanan menuju perkembangan ekosistem kripto, di mana keberanian dan kehati-hatian harus saling beriringan," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (14/5).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi koreksi pasar, seperti musim pajak di AS, halving Bitcoin, suku bunga, dan fluktuasi arus masuk ETF (Exchange-Traded Fund).

Dalam situasi yang fluktuatif, investor perlu memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika pasar kripto dan kesadaran faktor penyebab yang mempengaruhi fluktuasi harga. "Dengan informasi yang tepat, para investor dapat membuat keputusan investasi yang lebih terinformasi dan mempersiapkan strategi yang sesuai dengan situasi pasar yang dinamis," katanya.

Related Topics