NEWS

Jokowi Ramal Pemudik Idulfitri 2022 Mencapai 79 Juta Orang

Jokowi ingin penanganan mudik dilaksanakan dengan hati-hati.

Jokowi Ramal Pemudik Idulfitri 2022 Mencapai 79 Juta OrangPresiden Jokowi di Candi Borobudur, Magelang, Jateng, Rabu (30/3). (Dok. Setpres)
30 March 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan jumlah pemudik pada masa liburan Idulfitri 2022 akan mencapai kurang lebih 79 juta orang. Jokowi mengimbau masyarakat tetap berhati-hati, penanganan pencegahan Covid-19, vaksin lengkap maupun vaksin booster harus dapat dikejar.

“Ini bukan jumlah yang sedikit. Jangan dibandingkan nanti dengan acara-acara yang lain, misalnya MotoGP yang (mencapai) 60.000, enggak bisa,” ucap Jokowi dalam keterangan pers saat meninjau infrastruktur Candi Borobudur, Jawa Tengah, pada Rabu (30/3). “

Saat mudik atau berwisata di masa libur Idulfitri, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengupayakan sudah divaksin lengkap, termasuk tambahan booster.

“Ini untuk melindungi kita semuanya, untuk menjaga kita semuanya,” katanya.

Perbaikan Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata prioritas

Borobudur, salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.
Borobudur, salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. (Pixabay/Jonathan-Smit)

Terkait dengan perbaikan besar di Kawasan Candi Borobudur, sebagai salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia, Jokowi menyebut progres perbaikan sudah berjalan cukup baik selama dua tahun terakhir.

“Jalan-jalan di sekitar Borobudur yang kami perlebar, kemudian juga di dalam Borobudurnya sendiri, untuk masuk ke arah candi juga kami percantik,” kata Jokowi. 

Penyelenggaraan event-event seni budaya

Salah satu pagelaran seni tari di kawasan Candi Prambanan.
Salah satu pagelaran seni tari di kawasan Candi Prambanan. (dok. TWC)

Related Topics