Comscore Tracker
TECH

Xiaomi Resmi Rilis Jajaran Flagship Xiaomi 12, Harga Mulai Rp9,9 Juta

Xiaomi 12 Pro superior dalam urusan kamera dan baterai.

Xiaomi Resmi Rilis Jajaran Flagship Xiaomi 12, Harga Mulai Rp9,9 JutaJajaran Xiaomi 12. Dok/Xiaomi Global.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Xiaomi akhirnya resmi merilis jajaran flagship Xiaomi 12, yakni Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, di pasar Indonesia. Ponsel pintar tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp9,9 juta. Seri Xiaomi 12 ini tentu sudah mendukung konektivitas 5G.

“Dengan tagline master every scene, kami percaya bahwa dengan Xiaomi 12 pengguna dapat menjadi ahli untuk segala situasi dan menjadi versi terbaik di dalam hidup," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam Peluncuran Xiaomi 12 secara daring, Kamis (7/4) malam.

Mari disimak sejumlah spesifikasi penting Xiaomi 12 maupun Xiaomi 12 Pro. Xiaomi 12 memiliki layar berukuran 6,28 inci dengan AMOLED Dot Display, FHD+, dan refresh rate 120Hz. Sedangkan, layar Xiaomi 12 Pro lebih besar pada 6,73 inci, AMOLED Dot Display, WQHD+, dan refresh rate yang sama.

Xiaomi membekali seri Xiaomi 12 dengan konfigurasi tiga kamera sekaligus: kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide angle 13MP, dan kamera telemacro 5MP. Namun, Xiaomi 12 Pro lebih unggul dengan lensa utama 50 MP, kamera ultra-wide angle 50MP, dan lensa telephoto 50MP.

Kedua tipe mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1.

Akan tetapi, Xiaomi 12 Pro lebih superior soal kapasitas baterai yang berukuran 4.600 mAh, ketimbang Xiaomi 12 yang sebesar 4.500mAh. Itu ditambah dengan fitur pengisian cepat maupun nirkabel serta teknologi Xiaomi Adaptive Charge.

Akun Instagram @xiaomi.indonesia mengumumkan jajaran Xiaomi 12 sudah dapat dipesan melalui pre-order baik di kanal daring maupun luring. Xiaomi 12 bisa ditebus dengan harga mulai Rp9,9 juta untuk RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB. Sedangkan, Xiaomi 12 dibanderol dengan harga Rp12,99 juta untuk RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

Kamera canggih, performa premium

Jajaran Xiaomi 12. Dok/Xiaomi Global.

Ponsel pintar seri Xiaomi 12 diklaim menghadirkan pengalaman fotografi yang unggul dengan performa terbaik. Kameranya memiliki sejumlah fitur canggih seperti Xiaomi Pro Focus, ultra-night video, one-click AI cinema, portrait night mode, dan night mode. Baik Xiaomi 12 maupun Xiaomi 12 Pro sanggup menghadirkan perekaman video 8K.

Pengguna pun akhirnya bisa mereguk pengalaman hiburan istimewa. Pasalnya, seri 12 sanggup menyuguhkan tampilan bermutu tinggi dengan teknologi AMOLED Dot Display yang beroleh peringkat A+ dari Display Mate serta dukungan True Color. Pelindung layar diserahkan pada Corning Gorilla Glass Victus.

Seakan belum cukup, Xiaomi membenamkan perangkat istimewa pada sektor suara dengan kehadiran SOUND BY Harmon Kardon yang didukung oleh Dolby Atmos.

Soal ketahanan baterai, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12 sama-sama memanfaatkan Xiaomi AdaptiveCharge, suatu algoritme pengisian daya cerdas yang mempelajari dan menyesuaikan dengan kebiasaan pengisian daya. Teknologi ini memungkinkan perpanjangan masa pakai baterai.

Related Topics

Related Articles