BUSINESS

Perkuat Manufaktur Nasional, Modena Aktif Produksi 4 Produk Ini

Perkuat SDM, Modena gencarkan program up-skilling.

Perkuat Manufaktur Nasional, Modena Aktif Produksi 4 Produk IniIlustrasi Produksi Modena/Dok Modena
20 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Salah satu anak usaha Modena Group, PT. Modena Forma Indonesia fokus memperkuat Manufaktur dalam negeri dengan meningkatkan investasinya di Indonesia. 

Dengan memperkuat investasi, lini produksi dari dalam negeri juga semakin beragam mulai dari produk kompor dan Water Dispenser yang sudah dimulai sejak tahun lalu, kini bertambah ke produk-produk peralatan rumah tangga lainnya.  

Vice President Operation MODENA, Harry Afryandi bahkan menyampaikan bahwa pihaknya aktif memproduksi empat produk baru. "Komitmen Modena dalam pengembangan industri dalam negeri dapat terlihat melalui keberhasilan  kami mengembangkan lini produksi baru untuk produk-produk Refrigerator, Chest Freezer, Washing Machine, dan Kitchen Sink," kata Harry melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/5).

Pengembangan yang difokuskan oleh Modena, lanjut Harry, bukan hanya pada keberhasilan dalam melakukan produksi di dalam negeri, Modena juga berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan kandungan lokal dalam setiap barang yang diproduksi. 

Hal ini sejalan dengan arah kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan penggunaan sumber daya nasional yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai bagian dari upaya menekan impor. 

“Terkait sertifikasi produk-produk MODENA, upaya yang sudah kami jalankan adalah dengan melakukan self-assessment nilai TKDN dari berbagai produk-produk kami, agar produk-produk tersebut dapat selanjutnya menjadi kebanggaan sebagai produk buatan dalam negeri” tambah Harry.

Related Topics