Comscore Tracker
LUXURY

Sambut 2022, Hong Kong Siapkan Atraksi Seni di Victoria Harbour

Pergantian tahun diwarnai atraksi cahaya dan orkestra.

Sambut 2022, Hong Kong Siapkan Atraksi Seni di Victoria HarbourHong Kong merayakan tahun baru 2022 dengan keindahan seni spektakuler di Victoria Harbour/Brand HK

by Desy Yuliastuti

Hong Kong, FORTUNE - Merayakan malam tahun baru di luar negeri kerap jadi pilihan favorit untuk mendapatkan suasana dan momen yang baru. Meski masih dilanda kekhawatiran karena pandemi Covid-19, seremoni tahunan diadakan di beberapa wilayah dengan protokol kesehata,  salah satunya di Hong Kong.

Momen pergantian tahun di Victoria Harbour, Hong Kong akan diwarnai dengan sajian seni yang dibagi menjadi tiga segmen perhitungan mundur. Seremoni menyambut tahun baru 2022 itu dipersiapkan Hong Kong Tourism Board (HKTB), untuk membawa keindahan seni khas Hong Kong ke panggung mancanegara. 

Momen hitung mundur megah di Victoria Harbour

Museum M+ yang baru saja dibuka akan memancarkan lampu-lampu cahaya gemerlap yang menyinari area Victoria Harbour. Museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia yang berlokasi di West Kowloon Cultural District itu akan menampilkan momen hitung mundur yang megah secara visual dengan lampu LED setinggi 65,8 meter. 

"Mulai dari malam tahun baru, lampu-lampu akan dinyalakan untuk menampilkan karya menarik yang diciptakan oleh seniman digital lokal berbakat sebagai penghormatan berbagai tempat bersejarah, lingkungan, seni dan budaya Hong Kong." Demikian keterangan dalam siaran pers yang diterima Fortune Indonesia, Senin (27/12).

Pemandangan megah yang terlihat dari fasad M+ akan diubah menjadi countdown clock dan menampilkan angka “2022” saat waktu tepat menunjukan pergantian tahun. Bagian fasad gedung M+ juga akan diubah menjadi countdown clock, atau jam hitung mundur, yang akan menghiasi pemandangan kota Hong Kong di menit-menit terakhir tahun 2021. 

Tujuannya, untuk membangun kegembiraan yang nyata di tahun depan. Ketika waktu menunjukkan tengah malam, angka “2022” dan ucapan Tahun Baru akan ditampilkan pada layar untuk menandai bergantinya tahun 2021 ke 2022. 

Konser luar ruang di West Kowloon Cultural District

Lampu cahaya dari gedung-gedung pencakar langit akan terpancar sepanjang Victoria Harbour pada malam pergantian tahun. Momen itu akan dimeriahkan dengan konser luar ruang di West Kowloon Cultural District, yang dipimpin oleh Hong Kong Orchestra Philharmonic (HK Phil). 

HK Phil adalah pemenang penghargaan Gramophone Orchestra of the Year pada 2019. Untuk membuat suasana pergantian tahun semakin spesial, HK Phil akan menampilkan musik enerjik dan meriah untuk membangun antusiasme masyarakat, termasuk para pengunjung mancanegara, saat menyambut tahun baru.

Related Articles