NEWS

Macao Mulai Promosikan Pariwisata Lewat Teknologi Virtual Reality

Memadukan teknologi, budaya, dan hiburan khas Macao.

Macao Mulai Promosikan Pariwisata Lewat Teknologi Virtual RealityPemandangan Macao. (dok. MGTO)
08 May 2024

Jakarta, FORTUNE - Kantor Pariwisata Pemerintah Macao (Macao Government Tourism Office/MGTO) melakukan promosi wisata di Indonesia dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) yang dipadukan dengan budaya serta hiburan khas Macao.

Teknologi ini dihadirkan agar masyarakat bisa menjelajahi pariwisata Macao dengan lebih berkesan melalui kecanggihan headset VR. “Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk seakan-akan melihat langsung pusat sejarah Warisan Dunia Macao, landmark, dan pengalaman budaya Macao lainnya,” tulis MGTO dalam rilis yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (7/5).

MGTO juga menghadirkan zona interaktif, simulator Macau Grand Prix, dan melepaskan kreativitas dengan membuat kembang api sendiri. Pengenalan Macao juga akan ditampilkan melalui instalasi egg tart berukuran besar, serta cita rasa kuliner Macao yang menggiurkan.

Pegiat wisata dan pehobi fotografi, Dodi Wiraseto, mengatakan bahwa teknologi VR akan sangat membantu para pencinta travelling asal Indonesia, untuk lebih dekat mengenal Macao.

“Yang paling seru di sana tentu wisata kota, biasanya saya paling senang jalan-jalan untuk melihat langsung bangunan-bangunan bersejarah di sebuah kota/negara, termasuk di Macao ini, seperti Ruins of Saint Paul’s, Moorish Barracks, Leal Senado Building, dan lainnya,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Selasa (7/5).

Experience Macao

Salah satu bangunan bersejarah di Macao, The Ruins of Saint Paul\'s.
Salah satu bangunan bersejarah di Macao, The Ruins of Saint Paul's. (dok. MGTO)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.