NEWS

Macao Mulai Promosikan Pariwisata Lewat Teknologi Virtual Reality

Memadukan teknologi, budaya, dan hiburan khas Macao.

Macao Mulai Promosikan Pariwisata Lewat Teknologi Virtual RealityPemandangan Macao. (dok. MGTO)
08 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Kantor Pariwisata Pemerintah Macao (Macao Government Tourism Office/MGTO) melakukan promosi wisata di Indonesia dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) yang dipadukan dengan budaya serta hiburan khas Macao.

Teknologi ini dihadirkan agar masyarakat bisa menjelajahi pariwisata Macao dengan lebih berkesan melalui kecanggihan headset VR. “Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk seakan-akan melihat langsung pusat sejarah Warisan Dunia Macao, landmark, dan pengalaman budaya Macao lainnya,” tulis MGTO dalam rilis yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (7/5).

MGTO juga menghadirkan zona interaktif, simulator Macau Grand Prix, dan melepaskan kreativitas dengan membuat kembang api sendiri. Pengenalan Macao juga akan ditampilkan melalui instalasi egg tart berukuran besar, serta cita rasa kuliner Macao yang menggiurkan.

Pegiat wisata dan pehobi fotografi, Dodi Wiraseto, mengatakan bahwa teknologi VR akan sangat membantu para pencinta travelling asal Indonesia, untuk lebih dekat mengenal Macao.

“Yang paling seru di sana tentu wisata kota, biasanya saya paling senang jalan-jalan untuk melihat langsung bangunan-bangunan bersejarah di sebuah kota/negara, termasuk di Macao ini, seperti Ruins of Saint Paul’s, Moorish Barracks, Leal Senado Building, dan lainnya,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Selasa (7/5).

Experience Macao

Salah satu bangunan bersejarah di Macao, The Ruins of Saint Paul\'s.
Salah satu bangunan bersejarah di Macao, The Ruins of Saint Paul's. (dok. MGTO)

MGTO akan menyelenggarakan acara promosi wisata berskala besar bertema ‘Experience Macao’, 9-12 Mei 2024 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini merupakan bagian dari roadshow yang diprogramkan MGTO ke berbagai negara di dunia.

Menurut MGTO, perusahaan enam resor terintegrasi di Macao yang juga akan hadir dan mendirikan stan di lokasi pameran, seperti SJM Resorts, S.A., MGM, Wynn Resorts Macau, Sands China Ltd., Galaxy Entertainment Group, dan Melco Resorts & Entertainment Limited.

“Masing-masing akan mempertunjukkan keunikan resort-nya dan memberikan penawaran yang unik, mulai dari akomodasi mewah hingga hiburan kelas dunia. Pengunjung akan menemukan keramahtamahan dan kegembiraan tak tertandingi yang menanti mereka di Macao,” ujar pihak MGTO.

Selain itu, maskapai Air Macau dan sembilan agen perjalanan lokal Indonesia juga akan berpartisipasi dengan meluncurkan berbagai produk perjalanan wisata Macao yang unik dan tak terlupakan. “Penyanyi Lyodra, grup musikal TBA dan UN1TY juga akan tampil menambah kemeriahan acara ini,” tulis mereka.

Acara ini akan menyasar semua kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk pada wisatawan Muslim yang mencari destinasi inklusif dan ramah.

“Macao menawarkan beragam pilihan bersantap ramah Muslim dan pengalaman budaya yang apik. Mereka bisa menikmati masakan (halal) yang otentik hingga menjelajahi landmark bersejarah, sehingga bisa menyelami budaya Macao yang dinamis dengan nyaman dan mudah,” ujar MGTO.

Related Topics