NEWS

Dua Pekan Penayangan, Film Barbie Kantongi Pendapatan US$1 Miliar

Menjadi film terlaris kedua tahun ini.

Dua Pekan Penayangan, Film Barbie Kantongi Pendapatan US$1 MiliarFilm Barbie. (Warner Bros)
07 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Warner Bros Pictures mengumumkan penjualan tiket film Barbie di seluruh dunia mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Dilansir dari Reuters, Senin (7/8), Warner Bros menyatakan film tersebut meraup US$459 juta dari bioskop domestik dan US$572,1 juta dari luar negeri sepanjang akhir pekan, yang membawanya ke pendapatan US$1,0315 miliar. 

Capaian tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan analitik media, Comscore.

Hal tersebut menjadikan Barbie sebagai film kedua tahun ini setelah The Super Mario Bros yang meraup pendapatan di atas US$1 miliar.

Mario Bros tercatat berhasil meraup pendapatan US$1,35 miliar dalam penjualan tiket.

"Barbillion bahkan telah menghancurkan prediksi kami yang paling optimis," kata President, Domestic Distribution, Warner Bros. Pictures, Jeff Goldstein.

Biaya produksi film Barbie

Disutradarai oleh penulis dan sutradara nominasi Oscar, Greta Gerwig, serta dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken, film ini mengirimkan boneka ikonik Mattel Inc dalam petualangan ke dunia nyata.

Produksi film Barbie menelan biaya mencapai US$145 juta atau setara dengan Rp2,17 triliun. Pos anggaran terbesar digelontorkan untuk pemasaran. Biaya ini termasuk menawarkan kesempatan pada penggemar untuk tinggal di rumah impian Barbie di Malibu, dan rangkaian kegiatan pop-up di sejumlah kota di Chicago dan kemitraan dengan lebih dari 100 merek.

Tambah deretan film berpenghasilan miliaran dolar

NFT dari kolaborasi Barbie x Balmain/Dok. Mattel

Related Topics