Comscore Tracker
FINANCE

3 Cara Membeli Emas Antam Langsung di Butik dan Online

Membeli emas Antam bisa dilakukan langsung atau online.

3  Cara Membeli Emas Antam Langsung di Butik dan OnlineEmas ANTAM. ijp2726/Shutterstock

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Belum tahu cara membeli emas ANTAM? Sejak dulu emas dikenal sebagai instrumen investasi yang menguntungkan dan aman. Di Indonesia, emas batangan atau logam mulia yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk. alias Antam termasuk yang paling banyak dicari. Lalu, bagaimana cara membeli emas Antam yang mudah, aman, dan terpercaya?

Antam menyediakan pilihan emas batangan mulai dari pecahan 0,5 gram sampai dengan 1000 gram. Ada pula “Batik Series” dan “Gift Series” jika ingin digunakan sebagai mas kawin atau untuk memberikan ke orang lain. 

Anda bisa membeli ANTAM LM secara tunai dengan datang langsung ke Butik Emas LM atau pameran. Akan tetapi, Antam juga melayani transaksi jual beli emas secara online melalui situs web logammulia.com dan aplikasi WhatsApp (WA). Berikut cara membeli emas Antam yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara membeli emas ANTAM di BUTIK LM dan pameran

Saat datang ke Butik LM atau pameran, Anda harus mengambil nomor antrean untuk pembelian. Siapkan juga dokumen seperti KTP dan NPWP. Hal ini nantinya untuk mendapatkan faktur yang berisi data diri serta jumlah emas batangan yang menandakan Anda sudah berhasil membeli emas dan terdaftar di Antam

Setelah selesai melakukan transaksi via virtual account, Anda akan dialihkan ke loket untuk penyerahan emas. Transaksi selesai dan emas batangan sudah bisa dibawa pulang.

Cara membeli emas ANTAM via WhatsApp

  • Sebelum membeli ANTAM LM, lakukan pengecekan harga dan ketersediaan stok di www.logammulia.com

  • Lakukan pembelian melalui WhatsApp resmi butik terdekat atau klik linktr.ee/antamlogammulia 

  • Kirimkan foto KTP dan NPWP (jika ada), lalu isi formulir yang dikirim oleh admin

  • Tulis produk yang akan dipesan, lakukan pembayaran melalui virtual account yang tercantum di reference dan kirimkan buktinya

  • Tunggu jawaban admin untuk waktu pengambilan produk di Butik Emas LM terdekat

Untuk Cara pembelian emas ANTAM online melalui aplikasi WA minimal 50 gram (khusus di Butik LM Pulogadung), sedangkan untuk butik di luar Jakarta melayani pembelian semua jenis produk ANTAM LM dengan nominal berapa pun. Khusus pembelian via aplikasi WA, Antam hanya melayani pengambilan langsung. Apabila ingin produk dikirimkan, Anda bisa melakukan pembelian di situs web.

Cara membeli emas ANTAM via situs web

  • Buka website www.logammulia.com , buat akun dan isi formulir pendaftaran

  • Setelah Login ke akun klik menu Beli Emas dan pilih lokasi pembelian

  • Pilih produk dan masukkan jumlahnya, lalu checkout pesanan

  • Pilih kurir pengiriman dan lakukan pembayaran melalui virtual account

  • Proses selesai dan emas akan dikirimkan ke alamat yang ditentukan dalam waktu 3-5 hari kerja

Adapun konsumen dapat memiliki opsi pengambilan di Butik LM atau pengiriman oleh perusahaan jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan ANTM dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Transaksi dengan nilai sampai dengan Rp100 juta dapat menggunakan ekspedisi yang telah bekerja sama dengan UBPP LM

  • Transaksi dengan nilai di atas Rp20 juta dapat melakukan pengambilan langsung ke Butik LM terdekat dengan membawa KTP asli serta bukti transaksi online

  • Pengambilan produk ke Butik LM terdekat maksimal 7 hari setelah tanggal transaksi

Perlu diingat, emas merupakan investasi jangka panjang dan harganya terus mengalami koreksi berkelanjutan. Untuk mendapat keuntungan maksimal, sebaiknya terus memantau harga dan membeli emas saat harganya mencapai level terendah. 

Setelah mengetahui kemudahan cara membeli emas Antam secara resmi dan terjamin, apakah Anda siap untuk mulai berinvestasi pada emas?

Related Articles