NEWS

Bapanas Bantah Kelangkaan Beras di Ritel, Ini Penjelasannya

Bapanas menyebut ada masalah suplai ke toko ritel.

Bapanas Bantah Kelangkaan Beras di Ritel, Ini PenjelasannyaKepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dan Ketua Aprindo Roy Mandey saat ditemui di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin (12/2). Eko Wahyudi/FORTUNE Indonesia
12 February 2024

Jakarta, FORTUNE - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, membantah kelangkaan stok Beras di sektor ritel disebabkan oleh menipisnya stok beras pemerintah. Dia menegaskan bahwa stok beras pemerintah saat ini tercukupi.

"Bapanas tadi bersama Pak Presiden ada Menteri Perdagangan, BUMN, Menko Ekonomi, pagi-pagi sekali dari istana untuk membahas kondisi beras hari ini. Beras dalam kondisi cukup," kata Arief, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Dia mengatakan jika menilik kondisi Pasar Induk Beras Cipinang, stok beras juga tersedia. Setidaknya ada 34.000 ton beras di tempat ini. Jumlah ini lebih besar dari stok beras di Pasar Induk Cipinang dua bulan lalu, yaitu 20.000 ton.

Ada masalah distribusi beras

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.